Thursday, September 20, 2012

TIPS KULIT SEHAT ALAMI

Hai guys buat kalian yang pengen punya kulit sehat dan cerah ga usah tuh ikut-ikutan nyoba pakai cream pemutih instan, emang sih hasilnya langsung keliatan tapi dalam jangka waktu lama pasti akan ada dampaknya buat kulit trus kalau pemekaiannya dihentikan kulit juga akan kembali seperti semula. Mendingan pakai bahan-bahan herbal aja lebih aman dan hasilnya juga lebih baik dari pada pakai crea-crem wajah yang banyak mengandung bahan kimia. Nah...berikut ini merupakan bahan-bahan herbal yang bisa digunakan buat merawat wajah.

Mentimun
Buah yang satu ini kaya akan vitamin C sehingga dapat digunakan sebagai masker untuk menygarkan kulit. Mentimun dapat digunakan untuk menatasi kulit kering, terbakar karena sinar matahari, jerawat, noda hitam, dan lainnya.

Bengkoang
Bengkoang mempunyai sifat mendinginkan, sehingga dapat digunakan untuk kulit kusam. Bengkoang juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Bengkoang mengandung zat fenolik yang dapat menghambat proses pembentukan melamin, sehingga pigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari, hormon atau bekas jrawat dapat dicegah dan dikurangi. Kandungan flavanoid, vitamin C, dan saponin dalam bengkoang dapat bermanfaat sebagai tabir surya alami, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jeruk
Jeruk banyak mengandung Alpha Hydroxide Acid (AHA) yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan air jeruk dengan putih telur. Aplikasikan pada wajah Anda sama halnya dengan menggunakan masker. Biarkan selama 5-10 menit kemudian bilas. Jika dilakukan rutin maka wajah Anda akan menjadi lebih cerah dan bersinar.

Strawberry
Seperti halnya jeruk, strawberry juga banyak mengandung vitamin C yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Selain itu kandungan antioksidan pada strawberry bisa mencegah proses oksidasi pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat strawberry dalam memutihkan kulit, padukan dengan susu yang kaya akan mineral yang bisa menutrisi kulit sehingga lebih sehat.
Cara yang bisa Anda gunakan yakni ambil 5 butir strawberry berukuran kecil parut atau hancurkan hingga berbentuk butiran kecil. Tuang susu segar secukupnya. Oleskan ke wajah Anda, bagian leher dan seluruh tubuh. Biarkan sekitar 15 menitan lalu bilaslah dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu sampai dihasilkan kulit yang tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Selamat mencoba...dan tunggu hasilnya ^o^

No comments:

Post a Comment